2018 Saatnya Hijrah Menuju Gaya Hidup Halal

2018 Saatnya Hijrah Menuju Gaya Hidup Halal

Tahun 2017 telah berlalu. Kini tahun 2018 telah kita saksikan di depan mata, bahkan telah kita jalani. Tentu saja, banyak hal yang harus kita siapkan demi menuju kebaikan-kebaikan k selanjutnya. Banyak pula keinginan dan cita-cita di tahun 2018 ini. Salah satunya, tak kalah pentingnya, kita juga perlu hijrah  menuju gaya hidup yang halal. Kenapa?

Tentu saja, yang pertama untuk menggapai ridho Allah SWT. Halal harus menjadi gaya hidup kita demi menuju kesempurnaan hidup. Semuanya, mulai dari pakaiaan, rumah yang kita tempati, sampai makanan yang kita makan, semua mestilah halal. Ditambah dengan cara hidup kita, semuanya harus halal agar Allah SWT sayang kita karena telah berusaha untuk menaati perintahNya.

Kedua, dengan gaya hidup halal, kehidupan kita bakal menjadi berkah. Banyak orang bilang “Cari yang haram aja susah apalagi yang halal”. Tapi, sebagai seorang muslim, tentu saja perkataan itu tak berlaku. Kenapa? Karena kita masih punya Iman, kita masih punya Islam sebagai panduan hidup kita. Penghasilan misalnya, semua harus didapatkan dari cara-cara yang  halal.

Ketiga, dengan gaya hidup halal, bisa memajukan perkonomian kita, perekonomian kita di tanah air bahkan di tingkatan global. Teramat banyak sistem yang tidak halal  kita temukan dalam keseharian, mulai dari bungan bank sampai hal-hal yang berbau riba di dalamnya. Semuanya itu harus kita hindari di tahun 2018 ini,  demi kemajuan perekonomian. Ketika bangsa ini sejahtera, maka akan lebih mudah untuk menggapai cita-cita yang lainnya.

Begitulah, sudah saatnya kita berhijrah menuju ke gaya hidup halal, demi kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Bismillah. (Yons Achmad/HALALTREN.COM).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969