3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan Liburan Wisata Halal Ke Eropa

3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan Liburan Wisata Halal Ke Eropa

Wisata ke Eropa yang dikenal dengan benua biru kini diminati wisatawan kita.  Di sana, selain menikmati wisata alam, keberagaman arsitektur kunonya, juga tentu saja jejak peninggalan Islam  di dalamnya. Ketika yang lain hanya bisa menikmati sejarahnya lewat buku-buku, ketika berkunjung ke sana, wisatawan akan benar-benar bisa menyaksikan jejak peninggalan kejayaan Islam

Tapi, sebelum memutuskan liburan wisata halal ke Eropa, ada baiknya simak beberapa hal berikut ini:

Pertama, siapkan bekal yang cukup. Ya, untuk berwisata ke sana, setidaknya kita memerlukan dana sekitar Rp.35 juta untuk 12 hari. Memang, kalau ingin lebih singkat, cukup Rp.28 juta untuk 10 hari atau Rp.21 juta untuk 7 hari. Jadi sebelum berangkat ke sana, perlu menabung dulu ya.

Kedua, pilih destinasi favorit. Banyak destinasi di Eropa yang bisa dikunjungi misalnya Amsterdam, Swiss atau Frankfrut. Tapi, bagi yang tertarik dengan sejarah peradaban Islam, tentu saja Spanyol menjadi tujuan wisata yang tak bisa dilewatkan. Karena jejak kejayaan Islam masa lalu ada di sana.

Ketiga, pakai biro travel. Mungkin, bisa juga backpakceran ke sana, alias melancong sendiri. Tapi, bagi yang tak mau ribet dengan urusan  makan, penginapan dan transportasi, maka memilih biro travel yang tepat menjadi agenda yang tak perlu dilewatkan.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui. Met liburan ke Eropa ya. (Maria Magdalena/halaltren.com).