3 Persiapan Sebelum Nikmati Wisata Halal Korea Selatan

3 Persiapan Sebelum Nikmati Wisata Halal Korea Selatan

Tertarik liburan ke Korea? Eit. Sebelum benar-benar ke sana, kita perlu persiapan terlebih dahulu. Barangkali, sejauh ini kita hanya baru bisa menikmati budaya Korea saja, mulai dari artis-artis K-Pop yang sering tampil dan berkunjung ke Indonesia, sampai deman film Korea yang sudah “merajalela” di negeri kita. Kelak, boleh dong bermimpi bisa berkunjung ke sana, menikmati  wisata alam dan budayanya.

Nah, simpan dulu mimpi-mimpimu, kini persiapkan dulu sebelum  benar-benar bisa nikmati wisata Korea, terutama wisata halalnya. Persiapan tersebut diantaranya:

Pertama, paspor dan  uang. Ya, buat kamu yang ingin ke sana buat dan cek paspor, pastikan paspor aktif  atau masih berlaku selama 6 bulan sebelum keberangkatan. Kalau tidak, jangan harap kamu bisa datang ke sana. Selanjutnya, tentu saja dana yang cukup. Untuk berkunjung ke Korea, minimal 1 Minggu, nah, untuk satu Minggu di sana, kamu setidaknya  harus sediakan uang  minimal Rp. 15 juta, perkiraan ini  sudah termasuk tiket pesawatnya.

Kedua, jelas tujuan dan ajak teman atau keluarga. Ketika ke sana harus jelas tujuan ingin menikmati apa. Termasuk, tahu segala informasi terkait dengan cuaca dan muslim. Yang banyak kunjungan biasanya di musim Semi  (Maret-April) atau musim gugur (September-Oktober). Ajak teman atau keluarga tentu dianjurkan agar lebih murah misalnya ketika harus sewa penginapan atau hotel karena biaya bisa dibagi bersama.

Ketiga, Siapkan “oleh-oleh”.  Di sini “oleh-oleh” yang dimaksud adalah cerita, foto atau video. Dengan cara ini, kita juga tak sekadar membuang uang ke sana. Tapi, ketika kita mampu “menguangkan” kembali cerita, foto dan kenangan kita dalam bentuk video dan kita publikasikan, baik dalam blog, youtube, media komersial atau dalam bentuk buku, maka kunjungan itu ibarat investasi sehingga kelak kita bisa mendapatkan dana kembali untuk kunjungan ke kota atau negara selanjutnya

Oke untuk sementara ini dulu ya. (YA/halaltren.com).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969