Aceh International Halal Food Festival 2017 Fokus ke Sertifikasi Halal

Aceh International Halal Food Festival 2017  Fokus ke Sertifikasi Halal

Gelaran Aceh International Halal Food Festival segera hadir. Tepatnya akan berlangsung antara tanggal 18 Sampai 20 Agustus 2017. Gelaran acara ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah setempat dalam mensosialisasikan perihal kuliner dan produk makanan halal kepada masyaraklat luas.

Acara ini juga mengundang beberapa pegiat wisata halal dari luar negeri diantaranyaThailand dan Malaysia. Even ini sekaligus menjadi ajang sharing langsung bersama pegiat halal dari berbagai negara itu tentang bagaimana bentuk sertifikasi halal di negaranya.

Acara yang akan dilangsungkan selama tiga hari di Taman Sari ini juga menghadirkan stan milik LPPOM MPU Aceh sebagai pusat informasi sertifikasi halal. Di mana masyarakat luas bisa mencari tahu perihal isu-isu seputar sertifikasi halal. Inilah yang akan menjadi fokus dalam acara tersebut.

Sekitar 23 Kabupaten dan Kota akan menyemarakkan acara tersebut dengan beragam kuliner khas masing-masing daerah. Acara lainnya, yaitu Khanduri Leumang, Halal Cook Competition dan Merdeka Kita Ngopi-Ngopi Bareng-Dirgahayu ke-72 RI. Begitu juga, MTGT Coffee Meeting & Business Matching (Halal Food, Certification & Halal Tourism Insight from Indonesia, Malaysia & Thailand). (Maria Magdalena/HALALTRREN.COM).