Asuransi Jiwa Diperlukan Bagi Pemudik GRATIS

Asuransi  Jiwa Diperlukan Bagi Pemudik GRATIS

HALATREN.COM. Banyak perantau yang memanfaatkan fasilitas mudik gratis. Terutama melalui bus-bus yang disediakan oleh pemerintah, partai politik maupun perusahaan-perusahaan swasta.  Tapi, ada satu hal yang sering dilupakan yaitu soal diperlukannya asuransi keselamatan jiwa.

“YLKI meminta  Kementerian Perhubungan untuk mengatur mudik gratis agar tidak merugikan konsumen” Kata Tulus Abadi kepada media  mengomentari isu ini. Dia menyarankan kepada penyelenggara mudik gratis agar bertanggung jawab dan memberikan jaminan kompensasi serta  ganti rugi bila dalam perjalanan terjadi sesuatu yang berakibat fatal bagi pemudik, misalnya kecelakaan lalu lintas.

Memang, saat ini sudah ada perusahaan yang memberikan jaminan itu. Contohnya PT Jasa Raharja. Perusahaan asuransi milik pemerintah itu telah memberikan fasilitas tersebut. Lalu bagaimana dengan perusahaan-perusahaan lain?

Nah, bagi Sahabat Halaltren yang ingin mudik gratis perlu cari informasi yang memadahi apakah ada fasilitas asuransi jiwa ketika nanti terjadi  misalnya kecelakaan. (Zaidan Nafis/Halaltren.com).