Awas Ini Bahayanya Kalau Kebanyakan Tidur

Awas Ini Bahayanya Kalau Kebanyakan Tidur

Bulan ramadhan harusnya  tidak menjadi alasan orang malas dan ogah-ogahan. Apalagi malah semakin memperbanyak porsi tidur. Wah, kalau ini yang sering kita alami, sudah pasti kita perlu pikir ulang dan ubah kebiasaan, karena ternyata kebanyakan tidur itu berbahaya dan berpotensi mengalami gangguan mental juga sering merasakan sakit kepala.

Lalu apa tandanya kalau kebanyakan tidur? Tentu karena porsi tidur kita yang panjang. Ukuran normal dan standar, biasanya 6-7 jam sehari untuk ukuran orang dewasa (umur 18-64 tahun).  Nah, kalau tidur kita lebih dari itu, misalnya 9 jam, sudah terhitung kita kebanyakan tidur.

Agar tidur kita normal dan sesuai yang dianjurkan, mungkin  kita bisa dengarkan saran dari pakar tidur Dr. Robert Rosenberg  “Sebaiknya jangan tidur lama di akhir pekan sehingga malamnya susah tidur dan akhirnya esoknya akan tertidur sampai siang”. Kalau beralasan banyak tidur karena lemas atau tidak bergairah, alasannya barangkali bukan karena kurang tidur tapi karena kurang olahraga. Nah mulai sekarang bulatkan tekad untuk tidur secukupnya saja demi kesehatan kita. (Maria Magdalena/Halaltren.com)