Benarkah Duniahalal.com 100% Halal?

Benarkah Duniahalal.com 100% Halal?

Kabar baik buat kamu yang peduli terhadap produk-produk halal. PT Galaksi Dunia Halal meluncurkan situs E-Commerce Duniahalal.com. Menurut informasi yang didapat oleh Halaltren.com, hadirnya situs belanja online ini diklaim semua produknya halal dan transaksi yang dilakukan bebas riba. Situs ini juga diklaim sebagai situs belanja online berbasis halal pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai produk halal.

Klaim ini bisa kita dapatkan lewat informasi yang tertera di situs tersebut. Dikatakan bahwa DuniaHalal.com adalah e-commerce berbasis halal pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai produk halal serta layanan dengan transaksi yang halal. Kita dapat menemukan berbagai produk dengan kualitas terbaik di Dunia Halal. Berbelanja di Dunia Halal cepat, aman dan nyaman. Semua berawal dari yang halal.

Hadirnya Duniahalal.com ini tentu perlu kita sambut dan apresiasi. Kita melihat di Indonesia pemeluk agama Islam lebih dari 80 persen jumlah penduduk, Indonesia menjadi negara yang memiliki pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Keberadaan penganut agama Islam ini adalah sebuah potensi ekonomi yang sangat besar.

Data sensus ekonomi 2016 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), industri e-commerce di Indonesia tumbuh sekitar 17 persen dengan total sekitar 26,2 juta usaha.

Tapi benarkah situs duniahalal.com ini benar-benar telah halal 100%? Sepertinya belum. Ketika Crew Halaltren.com memantau situs ini. Di bagian bawah laman, tertera metode pembayaran masih menggunakan bank konvensional. Diantaranya BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Entah kenapa Duniahalal.com masih menggunakan bank konvensional dalam transaksinya. Semoga saja, kebijakan ini segera direvisi dan hanya menggunakan bank syariah sehingga klaim halal menjadi semakin meyakinkan, bukan sekadar jargon semata. (Zaidan Nafis/HALALTREN.COM).