Bio Farma Berikan Vaksinasi Flu Kepada Wartawan

Bio Farma Berikan Vaksinasi Flu Kepada Wartawan

CIREBON–Bio Farma kembali menyelenggarakan Media Workshop dengan tema “Towards a Leading Lifescience Company” yang diselenggarakan di Cirebon pada 7-8 Februari 2018. Dalam acara media workshop tahun ini, Bio Farma akan menghadirkan berabagai narasumber dari berbagai macam latar belakang, seperti para peneliti senior dari Bio Farma, praktisi kesehatan dan praktiksi media.

Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan, 2018 ini Bio Farma semakin mantap untuk masuk dalam industri lifescience. Dimana, Bio Farma mengembangkan produk baru, diantaranya vaksin, imunosera, biosimilar atau antibiodi monoklonal, stem cell, kit diagnostik dan blood product.

Salah satu pembicara yang akan tampil dalam workshop tersebut adalah Kepala Divisi Surveilens dan Uji Klinik Bio Farma, dr Novilia Sjafri Bachtiar, yang menyampaikan mengenai implementasi sistem farmakovigilan di Bio Farma. Novilia mengatakan, Farmakovigilan merupakan kegiatan tentang pendeteksian, penilaian (assessment), pemahaman, dan pencegahan efek samping atau masalah lainnya terkait dengan penggunaan obat.

Selain dr Novilia Sjafri Bachtiar, dalam media workshop ini juga menghadirkan peneliti senior Bio Farma Dr. Neni Nuariny. Dalam pemaparannya, peneliti yang sudah berkiprah selama dua dekade di Bio Farma ini, menyampaikan terkait produk Lifescience, melalui penelitian dan pengembangan Produk Lifescience yang dibutuhkan di Indonesia berdasarkan disease burden di Indonesia saat ini.

Pembicara lainnya yaitu dr. Arifianto yang merupakan seorang penulis buku dan pemerhati vaksin. Dan hadir juga Ihsan Setiadi Latief sebagai komisaris Bio Farma sekaligus pemerhati media.

Sementara itu, Head of Corp Communications Bio Farma, Nurlaela mengatakan, selain penyelenggaraan workshop, juga akan diadakan pemberian vaksinasi flu kepada rekan – rekan media, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

“Teman-teman media akan diberikan Vaksin Flubio untuk menjaga stamina dan kesehatan, sehingga tetap dapat beraktifitas ditengah cuaca yang kurang mendukung. Penyuntikan vaksin flu, akan diselenggarakan di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Cirebon”, kata Nurlaela (zaidan nafis/halaltren.com)