Cek Produk Halal Lebih Mudah Lewat Ponsel

Cek Produk Halal Lebih Mudah Lewat Ponsel

Saat ini kepastian apakah produk itu halal atau tidak sudah menjadi perhatian konsumen muslim. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia. Untuk itu hadirnya lembaga yang punya otoritas menentukan apakah produk itu halal atau tidak menjadi diperlukan. Untungnya, di Indonesia kita memiliki Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Lembaga inilah yang bertuas meneliti, mengkaji dan memutuskan apakah suatu produk itu halal atau tidak. Jika produk itu dinyatakan halal, maka LPPOM akan memberikan tanda halal dalam produk tersebut. Kini, orang lebih mudah melakukan pengecekan kehalalal produk melalui aplikasi halal MUI. Dengan aplikasi ini, kita bisa mengecewk produk itu halal atau tidak. Caranya dengan mencari berdasarkan nama, produsen, nomor sertifikat atau memindai barcode.

Dalam aplikasi ini, kita juga bisa membaca artikel-artikel seputar isu halal. Bagi produsen, juga bisa mengajukan sertifikasi halal melalui aplikasi ini. Nah, inileh perkembangan terkini bagaimana kehalalan menjadi mudah untuk diketahui. Semua itu tentu saja untuk melindungi konsumen muslim dari sesuatu yang haram untuk dikonsumsi. ( Maria Magdalena/HALALTREN.COM).