Daya Tarik Investor Asing Terhadap Wisata Halal di Indonesia

Daya Tarik Investor Asing Terhadap Wisata Halal di Indonesia

Wisata halal menjadi daya tarik sendiri bagi investor asing. Salah satunya investor Malaysia. Para pengusaha di negeri Jiran itu punya ketertarikan dengan wisata halal di Indonesia. Sementara, pelaku industri di Indonesia sendiri menyambut baik niat investor asing bekerjasama dalam meningkatkan dan mengembangkan wisata halal di Indonesia.

Beragam kegiatan dilakukan untuk menarik investor asing. Salah satunya dilakukan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia Perwakilan Singapura. Organisasi ini baru-baru ini menggelar Forum Investasi ke II di Kuala Lumpur.

Harapannya, tentu saja semakin mengenalkan potensi investasi pada sektor wisata halal di Indonesia. Dalam forum ini, Malaysia dinilai negara yang sangat antusias untuk melakukan kerjasama.

Malaysia juga dipandang merupakan investor paling potensial untuk mengembangkan wisata halal. Hal itu wajar mengingat pengusaha di sana rata-rata muslim. Sehingga sangat cocok berinvetasi di Indonesia, khususnya sektor pariwisata halal.

Sementara, destinasi wisata yang paling siap untuk bekerjasama diantaranya Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kawasan Tanjung Lesung, Banten. (Zaidan Nafis/HALALTREN.COM).