Dubes Jepang Promosikan Wisata Halal untuk Turis Indonesia

Dubes Jepang Promosikan Wisata Halal untuk Turis Indonesia
Wisata halal belakangan ini telah menjelma menjadi fenomena bisnis menarik. Banyak negara-negara dunia yang mulai menyasar wisatawan Muslim untuk melancong ke negaranya.
Bukan hanya negara-negara Timur Tengah atau negara mayoritas Muslim saja yang menyediakan wisata halal. Negara yang tak banyak memiliki penduduk Muslim pun mulai melakukan hal serupa.
Salah satunya adalah Jepang, Negeri Matahari Terbit kini telah tengah gencar mempromosikan paket pariwisata halal.
Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Masafumi Ishii mengatakan bahwa Jepang sudah bekerjasama dengan Indonesia dalam hal pariwisata halal.
“Jadi di Jepang sudah ada beberapa lembaga yang memiliki izin halal, dan melalui lembaga tersebut diimpor wagyu dari Jepang ke Indonesia,” ucap Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Masafumi Ishii di Gedung Kementerian Koperasi, Jakarta Selatan Pada Sabtu (13/1).
“Kalau orang Indonesia mau ke Jepang, bisa lihat website. Disitu bisa lihat restoran halal ada dimana dan berapa,” tambah Masafumi.
Selain itu, Ishii menekankan Pemerintah Jepang sangat mementingkan kemudahan dalam akses pariwisata halal. Sejak dari Bandara Narita, Muslim yang berwisata di Jepang sudah bisa menikmati fasilitas umum.
Bahkan, di Tokyo terdapat masjid yang khusus disediakan untuk wisatawan muslim. Masjid itu bernama Camii Mosque merupakan masjid paling mewah dan besar di Tokyo. (Sumber: Kumparan/13/1/18).