Edukasi Makanan Halal Ala Chef Herman

Edukasi Makanan Halal Ala Chef Herman

Bayangkan Anda sedang  menyantap makanan di restoran sebuah hotel.  Mungkin Anda merasa begitu enak menyantapnya. Tapi, Apakah Anda yakin  makanan itu halal dan toyyib? Inilah yang kemudian menjadikan kita was-was. Tapi, hadirnya Asosiasi Chef Halal Indonesia (ACHI) menjadi kabar baik. Setidaknya, pelan-pelan edukasi halal terus disosialisasikan.

Itulah yang juga terus dilakukan oleh Chef Herman yang bernama lengkap R. Muhammad Suherman sebagai ketua ACHI. Dalam beragam kesempatan, tokoh kita kali ini selalu menyempatkan diri untuk mengedukasi soal makanan halal.  Terkait dengan halal sendiri adalah sesuatu yang boleh untuk dikonsumsi atau digunakanan, sedangkan yang dimaksud dengan toyyib adalah baik dan aman.

Lantas, apa yang telah dilakukannya?  Diantaranya terus menyarankan agar masyarakat hanya makan di restoran atau tempat yang ada logo halalnya. Dalam berbagai kesempatan juga sering dilakukan aksi “Berbagi kuas”  kepada para pedagang kaki lima sebab  di pasaran banyak sekali beredar kuas dari bulu babi yang diimpor dari Cina.

Tentu saja, gerakan “Berbagi Kuas” ini sebuah aksi yang patut diapresiasi sehingga para pedagang juga teredukasi hanya menggunakan alat yang benar-benar halal sepert kuas yang terbuat dari bahan sintetis yang aman, bukan dari bulu babi. (Maria Magdalena/HALALTREN.COM).