Film “Mengejar Halal” Segera Tayang di Bioskop Awal 2017

Film “Mengejar Halal” Segera Tayang di Bioskop Awal 2017

Kabar menarik bagi pecinta film Islami. Film Maker Muslim (FMM) di awal tahun 2017 akan meluncurkan sebuah film Islami berjudul “Mengejar Halal”. Komunitas pembuat film Islami itu berdiri sejak 2014 dipelopori oleh M. Ali Ghifari, Rian Kurniawan, Andre dan Amrul Umami. Mereka ini awalnya hobi membuat film pendek yang diupload ke situs Youtube. Kemudian meyakinkan diri untuk bisa meluncurkan film yang tayang di bioskop.

Mereka yakin filmnya bakal meledak karena karya-karyanya sampai saat ini di youtube sudah dilihat oleh 15 juta orang dan ada 18 ribu pelanggan. Komunitas ini awalnya terbentuk di Jakarta dan berkembang hingga saat ini komunitas sudah tersebar di 32 titik kota.

Sedangkan, anggotanya ada sekitar 2.300 orang. Film “Mengejar Halal” sendiri adalah film perdana tayang dibioskop yang diproduksi Film Maker Muslim, sedangkan untuk film di Youtube yang sudah bisa dinikmati lebih dari 100.

Lalu, apa gambaran cerita film “Mengejar Halal” itu? “Kisahnya tentang seorang gadis muslimah bernama Haura yang menghalakan segala cara untuk mendapatkan pujaan hatinya dan pada akhirnya dia menyadari kalau jalannya itu keliru” kata Iqbal sang Art Director film ini saat ditemui Crew Halaltren.com di event International Islamic Expo, JCC, Jakarta (30/10).

Kenapa sang tokoh jadinya bertobat? “Wah kalau itu tonton aja filmnya nanti” katanya sambil tertawa.

Mengenai budget film ini, diproduksi dengan dana yang tak terlalu besar. Di bawah Rp.500 juta. Jadi bagi para pembuat film yang saat ini masih untuk konsumsi Youtube, bisa melebarkan sayapnya agar bisa tayang di bioskop dengan biaya yang digambarkan tersebut.

Nah, bagi generasi muda yang ingin mengubah keadaan menuju keadaan yang lebih baik melalui film, bisa bergabung dengan komunitas film maker ini. Caranya dengan mengintip akun mereka di Youtube maupun Instagram.

Bagi pecinta film Islami, sebelum film ini akan diluncurkan, akan ada roadshow di berbagai kota. “Buat teman-teman pecinta film Islami, tunggu saja roadshow film “Mengejar Halal” di kotamu” ujarnya Iqbal optimis. (Yons Achmad/halaltren.com).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969