Ini Dia Rangkaian Kegiatan Indonesia International Halal LifeStyle Expo & Conference 2016

Ini Dia Rangkaian Kegiatan Indonesia International Halal LifeStyle Expo & Conference 2016

Bagi pecinta produk halal, ada event menarik di bulan Oktober 2016. Halal Lifestyle Centre akan selenggarakan Indonesia Halal Lifestyle Expo & Conference (IIHLEC) di Ciputra Artpreneur, Jakarta mulai 6-8 Oktober 2016. IIHLEC ini diadakan sebagai respon persaingan global di sektor industri halal. Sebuah ajang yang ingin membuktikan bahwa Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim tak sekadar menjadi konsumen produk halal, tetapi juga produsen.

Rangkaian kegiatan IIHLEC 2016 diyakini bakal sangat menyenangkan. Karena di hari pertama akan diisi dengan konferensi yang membahas tentang Halal Lifestyle: Global Trend and Business Opportunity yang menampilkan pembicara para pakar di bidang industri halal.

Konferensi yang menargetkan peserta para pelaku bisnis halal ini akan mengupas tuntas bagaimana pertumbuhan industri halal adalah juga pertumbuhan segmen konsumen yang paling tinggi di dunia dan potensial menjasi sumber kemakmuran.

Selain sejumlah menteri dan ketua lembaga yang akan berbicara, dalam konfernsi ini akan hadir pula sejumlah pakar halal dunia, diantaranya: Dr. James Noh (Halal Certification & Consultancy Center at Korean Istitute of Halal Industry) dan Dr. M Yanis Musdja (ketua Yayasan Produk Halal Indonesia).

Konferensi ini juga akan mengundang pembicara kehormatan, Winai Dahlan, pendiri dan direktur di Halal Science Center Chulalongkorn University, Thailand. Winai Dahlan salah satu ilmuwan Islam berpengaruh di bidang sains dan teknologi adalah juga cucu dari pahlawan nasional Ahmad Dahlan.

Selain itu IIHLLEC juga akan diisi dengan perbagai penampilan baik di bidang fashion maupun seni budaya. Untuk fashion ada banyak perancang nasional yang akan tampil. Selain Dian Pelangi ada desainer Deden Siswanto Si.Se.Sa, El Hijab, Irna Mutiara, L Tru yang akan menampilkan kreasi desainnya.

Akan ada pula pemutaran film Kalam-kalam Langit yang dibuat berdasarkan novel karya Pipiet Senja dan disutradarai oleh Tarmizi Abka. Sebelum pemutaran film yang dianaranya dibintangi Elyzia Mulachela, Dimas Seto Mathia Muchus, dan Ibnu Jamil akan diselenggarakan diskusi ringan mengenai film ini dengan menampilkan para pendukung film yang sempat mendapat banyak pujian di Malaysia beberapa waktu lalu. (Yons Achmad/HALALTREN.COM).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969