Kampus Malaysia Kembangkan Industri Halal

Kampus Malaysia Kembangkan Industri Halal

Malaysia memang dikenal serius dalam mengembangkan industri halal. Tak hanya dari pihak pemerintahnya saja. Tapi, berbagai kampus di Malaysia juga mendukung industri halal. Sinergitas dan kerjasama yang baik ini tentu saja perlu mendapat apresiasi. Tentu saja, kampus-kampus di Indonesia juga semestinya tak ketinggalan untuk juga serius mengembangkan industri halal.

Saat ini, salah satu kampus di Malaysia yang tekun mendorong industri halal adalah Universitas  Manajemen dan Sains Malaysia (MMU).  Keseriusan kampus itu dalam mengembangkan industri halal ditandai dengan dibukanya  Pusat Internasional untuk Halal Studi ( Ichlas).  Tak hanya kerjasama lokal yang dilakukan, akan tetapi juga serius bekerja sama dengan kampus-kampus di negara lain.

Sejauh ini, kampus tersebut telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas. Diantaranya dengan Universitas Indonesia, Universitas Josai Jepang, Universitas Bhurapa Thailand.  ICHLAS sendiri melakukan beragam kegiatan seperti pelatihan halal, pelatihan halal untuk auditor juga menjadi konsultan halal internasional.

Inilah yang dilakukan Malaysia. Bagaimana dengan Indonesia? (Zaidan Nafis/HALALTREN.COM).