Kamu Pecinta Produk Halal? Hadiri “Halal Lifestyle Expo & Conference ” 2016

Kamu Pecinta Produk Halal? Hadiri “Halal Lifestyle Expo  & Conference ” 2016

Bagi pecinta produk halal, ada event menarik di bulan Oktober 2016. Halal Lifestyle Centre akan selenggarakan Indonesia Halal Lifestyle Expo & Conference (IIHLEC) di Ciputra Artpreneur, Jakarta mulai 6-8 Oktober 2016. IIHLEC ini diadakan sebagai respon persaingan global di sektor industri halal. Sebuah ajang yang ingin membuktikan bahwa Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim tak sekadar menjadi konsumen produk halal, tetapi juga produsen.

Sebagai Ketua Halal Lifestyle Centre, Sapta Nirwana mengatakan beberapa negara punya event terkait industri halal yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Bahkan, beberapa negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim juga turut ambil bagian.

“Dengan acara ini, diharapkan Indonesia juga menjadi salah satu negara yang tercatat sebagai penyelenggara Halal Expo dan Conference” Katanya dalam konferensi pers di kantor Kementerian Perindustrian (28/9/16).

IIHLC sendiri mencoba mengisi kesenjangan di bidang pengembangan bisnis halal dengan menampilkan expo showcase produk halal konferensi untuk membahas tren global dan kesempatan bisnis di industri halal hingga menampilkan seni dan budaya bernuansa religi yang dikemas dalam nuansa kolaborasi musik etnik dan modern.

Secara keseluruhan akan mencakup 10 sekor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal. Yakni, makanan, pariwisata, fashion, kosmetik, pendidikan, finance, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran, serta seni dan budaya.

Penyelenggaraan IIHLEC sebenarnya adalah juga sebagai bentuk kepedulian atas kurangnya informasi mengenai industri halal di Indonesia. Sebuah inisiatif untuk membentuk sistem dukungan untuk komunitas Muslim agar bisa mengakses dan mendapat pengetahuan tentang produk halal dan layanan dari pemerintah berdasarkan hukum Islam. Kegiatan ini juga akan menjadi pusat aktivitas dan informasi untuk komunitas Muslim belajar, menemukan dan diarahkan ke bisnis produk  serta ayanan yang halal. (Yons Achmad/HALALTREN.COM).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969