Kementerian Pariwisata Terus Promosikan Wisata Halal

Kementerian Pariwisata  Terus Promosikan  Wisata Halal

HALALTREN.COM. Dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai World’s Best Halal Tourism Destination, Kementerian Pariwisata terus menggencarkan promosi wisata halal. Salah satunya di event Indonesia  Islamic Fesyen & Produk 2016 di JCC, Jakarta.  Sebuah  talkshow digelar dengan tema “Wisata Islami Nusantara “.

Tampil sebagai salah satu pembicara  Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata  Nusantara. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan bagaimana wisata halal bisa menjadi alternatif yang bisa ditawarkan, tak hanya untuk wisatawan muslim tapi juga wisatawan non muslim.

Apa sebenarnya ciri-ciri wisata halal yang bisa dikenali?  “Restoran atau makanan yang disediakan halal, ada tempat  ibadah, termasuk tempat wudhu dalam kamar hotel begitu juga disediakan alat-alat ibadah dan pendukung lainnya” Katanya.

Terkait dengan tren wisata halal, sebuah survey telah digelar oleh Master Card Crescentingrating Global Muslim Travel Index (GMTI). Hasilnya, Indonesia menduduki peringkat keempat setelah Malaysia, Uni Emirat Arab dan Turki. “Mudah-mudahan ke depan Indonesia bisa menjadi nomor satu”  Ujarnya (Yons Achmad/Halaltren.com).

 

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969