Ketika Kapal Pesiar Halal Singgah di Aceh

Ketika Kapal Pesiar Halal Singgah di Aceh

Aceh telah dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata halal. Itu sebabnya, pemerintah daerah setempat terus menggerakkan sektor wisata halal sekaligus memanfaatkan segala momentum untuk melakukan promosi wisata halal. Salah satunya, dengan menyambut kedatangan kapal pesiar halal yang singgah di Aceh.

Kapal pesiar halal atau Islamic Cruise berlabuh  telah di Dermaga CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), hari ini Senin (27/11/2017) pukul 06.20 WIB. Kapal bernama MV Costa Victoria itu membawa 1.980 wisatawan dari berbagai Negara. Kedatangan mereka disambut langsung dengan tarian khas Aceh dari sangar seni air Kota Sabang.

Dari informasi yang didapat dari agen Pelni, tercatat bahwa jumlah penumpang dan kru kapal yang akan tiba 1.988 orang, dari jumlah tersebut, 988 orang di antaranya akan melakukan studi tur ke Banda Aceh. Tentu saja, jumlah wisatawan yang tak sedikit ini bisa menjadi “agen” untuk turut serta mempromosikan wisata halal Aceh setelah mereka menikmati sensasinya. (Maria Magdalena/HALALTREN.COM).