Koleksi Busana Muslim Itang Yunasz “Cindramata” di Jakarta Fashion Week

Koleksi Busana Muslim Itang Yunasz “Cindramata” di Jakarta Fashion Week

Itang Yunasz Collection. Di masyarakat, khususnya bagi penggemar busana muslim pria, barangkali kita mengenal salah satu koleksi Itang Yunasz, salah satunya baju koko Preview. Nah, dalam event Jakarta Fashion Week 2017 yang digelar di Senayan City 22 sampai 28 Oktober 2016, apa koleksi yang ditampilkan Itang Yunasz khusus untuk para muslimah?

Koleksi “Cindramata” ditampilkan dengan inspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia. Untuk koleksi Spring Summer 2017 kali ini, Itang Yunasz Ready to Wear menampilkan keagungan dan keindahan alam serta budaya yang dilihatnya saat berkunjung ke Bali, Kalimantan, Jambi dan Padang.

Motif bunga yang biasa dilihatnya saat berkunjung ke Bali dikreasikan lebih dominan dengan membuatnya berukuran ekstra besar dan dipadankan dengan motif stripes dalam palet warna nude dan hitam.

Sementara, tikar Kalimantan dengan motifnya yang khas, dibuatnya menjadi latar tabur bunga yang berukuran besar dengan palet warna pink atau hijau emerald. Cantiknya tenun Jambi juga menjadi inspirasi Itang, bedanya motif tenun Jambi dihadirkannya dalam warna yang terang seperti corak pink sehingga kesan modern segera tertangkap.

Sementara, kesan anggun terlihat dalam koleksi yang terinspirasi dari songket Padang dalam palet warna hitam berpadu warna emas yang hadir sebagai motif yang terkadang ditabrakannya dengan motif garis.

Pada koleksi kali ini, Itang Yunasz menghadirkan bahan satin, chiffon dan twill duches dengan dilengkapi desain Mira Sayogo dan desain sepatu dari Nefrine Fadlan yang menyempurnakan pilihan dalam koleksi Cindramata. Ragam koleksi ini sudah tentu tetap mampu membuat pemakainya tampil modern dengan sentuhan motif yang mengingatkan akan kayanya Indonesia. (Yons Achmad/Halaltren.com).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969