Kredit Syariah Kendaraan, Ini 3 Keuntungan yang bisa Anda Dapatkan

Kredit  Syariah Kendaraan, Ini 3 Keuntungan yang bisa Anda Dapatkan

HALALTREN.COM. Sadar atau tidak sadar kehidupan keseharian kita dipenuhi dengan riba. Tapi, kadang kita tidak sadar melakukannya. Atau, paham tapi tak mampu menghindarinya.  Salah satunya ketika kita melakukan kredit mobil atau motor.  Padahal sekarang sudah ada dan marak yang dinamakan kredit syariah kendaraan. Nah, apa yang bisa kita dapatkan dengan fasilitas ini? Setidaknya ada 3 keuntungan. Diantaranya:

Pertama, Dalam Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Syariah, tidak dikenal apa yang disebut suku bunga kredit sebab dalam sistem syariah adalah sistem bagi hasil. Artinya keuntungan yang didapatkan oleh lembaga pembiayaan atau bank ditetapkan di awal. Yang mana besaran keuntungan sudah dipatok pada kisaran tertentu.

Kedua, Tidak mengenal bungan cicilan sehingga  jumlah cicilan yang dibayarankan dari awal sampai akhir sama jumlahnya.

Ketiga, Tidak mengenal denda. Jika ternyata nasabah terlambat dalam melakukan pembayaran maka pihak bank atau lembaga yang memberikan kredit akan menarik dana karena terlambat. Tapi uanganya tak masuk bank atau lembaga tersebut, tetapi  akan disumbangkan kepada lembaga sosial.

Itulah beberapa inovasi dalam keuangan syariah yang bisa menjadi alternatif. Jadi, tak ada alasan bagi kita untuk terus terlibat dalam bisnis atau transaksi yang berbau riba. (Zaidan Nafis/Halaltren.com).