Manfaat  Mengikuti  Pelatihan Halal  LPPOM MUI

Manfaat  Mengikuti  Pelatihan Halal  LPPOM MUI

Indonesia Halal Training and Education (IHATEC) selaku penyelenggara pelatihan yang diadakan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali menggelar pelatihan halal bertaraf international. Tahun ini, acara tersebut berlangsung di Novotel Bogor Golf & Convention Center, Bogor, Indonesia pada tanggal 3 sampai  5 Oktober 2017.

Kegiatan bertajuk, “Bogor International Training on Halal Assurance System” ini, diikuti oleh 63 peserta dari 48 perusahaan yang berasal dari 15 negara dan merupakan perwakilan dari 5 benua, Asia, Afrika, Amerika, Australia, Eropa. Adapun negara-negara asal peserta,antara lain: Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, China, Thailand, Jepang, Australia, India, Nigeria, Vietnam, Amerika Serikat, Italia, Korea dan Taiwan.

Dari pelatihan halal internasional itu, ada beberapa kemanfaatan yang bisa diambil. Pelatihan ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam proses sertifikasi halal. Pelatihan Sistem Jaminan Halal (SJH) merupakan salah satu pelatihan yang disyaratkan bagi setiap perusahaan yang akan mengajukan dan telah memiliki sertifikat halal MUI.

Melalui pelatihan SJH, para peserta diharapkan dapat mengerti dan mampu melaksanakan sistem yang dapat menjamin keseluruhan proses senantiasa sesuai dengan standar halal yang ditetapkan.

Nah, buat kamu yang punya usaha dan ingin mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, alangkah baiknya segera cari tahu kapan pelatihan halal MUI akan digelar kembali. Agar kamu dan perusahaan kamu lebih mudah mendapatkan sertifikasi halal kelak. (Maria Magdalena/HALALTREN.COM).