Menteri LHK Siti Nurbaya Apresiasi Peluncuran Buku “4 Sahabat Super”

Menteri LHK Siti  Nurbaya Apresiasi Peluncuran Buku  “4 Sahabat Super”

Valeria Daniel, bersama putrinya Keisha Andriyananto meluncurkan buku  seri anak “4 Sahabat Super”.  Buku yang diterbitkan oleh Mizan ini diluncurkan di acara pesta buku  Indonesia International Book Fair 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (2/10).

Dalam acara itu hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.  Apresiasi disampaikan menyambut kehadiran buku anak-anak ini.  “Buku seri 4 Sahabat Super ini bagus untuk memberikan pemahaman tentang lingkungan sejak kecil” Katanya.  Disampaikan pula, aktivis atau penulis lain juga perlu terus berbagi  pemikiran dan pengalaman mengenai kecintaan terhadap lingkungan melalui bacaan.

Menurut Valerina, penulis yang juga Puteri  Indonesia Lingkungan Hidup  2005 ini, inspirasi karyanya didasarkan oleh beragam peristiwa lingkungan hidup yang disaksikannya. “Inspirasi kepenulisan misalnya diambil dari kebakaran hutan yang terjadi di Sulawesi begitu juga perburuan gajah yang masih terjadi di bumi Sumatera” Katanya.

Dalam peluncuran buku itu, ada 3 judul yang sudah digarap dan siap menyapa pembaca. Diantaranya berjudul Menyelamatkan Macan Tutul,  Menangkap Pemburu Gajah dan juga Menolong Tarsius.

Sementara Sari Mutia dari perwakilan Mizan memberikan bocoran suksesnya buku-buku anak “Buku yang paling laris covernya bergambar binatang seperti Dinosaurus padahal isi bukunya tentang terjadinya bumi” Katanya. (Yons Achmad/HALALTREN.COM).

 

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969