Pameran Halal Internasional 2017 Kembali Digelar

Pameran Halal Internasional 2017  Kembali Digelar

Majelis Ulama Indonesia kembali akan kegiatan sosialiasasi dan promosi halal melalui pameran Indonesia International Halal Expo (INDHEX). Sebuah agenda rutin tahunan LPPOM MUI sebagai salah satu lembaga sertifikasi halal yang diakui di dunia Internasional. Acara pameran produk halal internasional ini akan digelar di Gedung SMESCO Exhibiton Hall, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada 16-18 November 2017.

Indonesia International Halal Expo (INDHEX) merupakan program tahunan yang digelar oleh LPPOM MUI bekerjasama dengan beberapa kementerian dan lembaga halal internasional, dimaksudkan meningkatkan promosi dan edukasi ke masyarakat mengenai produk halal.

Seperti diketahui, Trend konsumsi muslim secara global saat ini, terus bertumbuh dan diperkirakan menjadi USD 1.626 miliar pada tahun 2018 atau sekitar 17,4 persen dari total konsumsi dunia. Dari total nilai konsumsi muslim global tersebut, di Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar sangat berperan sekitar USD 197 millar.

Populasi penduduk muslim dunia yang mencapai 1,6 miliar menjadi potensi pasar produk halal yang besar dengan nilai transaksi yang mencapai 632 Miliar Dollar per tahun, dengan angka peningkat transaksi rata-rata 17 % per tahun.

Wilayah Asia merupakan salah satu pemeluk muslim terbanyak dengan populasi mencapai 62,1 % dan merupakan pangsa pasar yang sangat besar. Saat ini halal tidak hanya menjadi konsumsi penduduk muslim saja namun sudah menjadi konsumsi global penduduk dunia dengan tagline “Halal Food is Quality Food”.

Nah, buat Anda pecinta produk halal, jangan sampai ketinggalan acara ini ya.