Pendampingan Seritikasi Halal di Jogja

Pendampingan Seritikasi Halal di Jogja

Sertifikasi halal terus menjadi isu yang menarik. Banyak pelaku usaha yang tentu saja  berkeinginan agar produk dan layanan jasanya mendapat sertifikasi halal. Hanya saja, tak semua pelaku bisnis itu mendapatkan informasi dan pengetahuan yang cukup bagaimana mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Itu sebabnya, banyak elemen masyarakat yang peduli isu halal ramai-ramai berkolaborasi agar memundahkan berbagai pihak mendapatkan sertifikasi halal. Di Jogjakarta, peran itu diambil oleh Masyarakat Ekonomi Syariah.

Pendampingan tersebut menurut pengurus MES DIY Nanung Danar Dono yang juga sebagai Direktur Halal Center Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada, agar masyarakat teredukasi soal makanan dan produk halal, serta paham pengurusan sertifikasi halal.

Langkah yang diambil MES dan Halal Center UGM ini menjadi langkah yang perlu terus diapreasiasi agar halal menjadi tren sekaligu gaya hidup seorang muslim. Selain itu, tentu saja pengurusan sertifikasi halal ini akan menambah pendapatan pelaku isnis terutama UKM. (Maria Magdalena/Halaltren.com).