Persembahan Busana Muslim Si. Se. Sa. Di Jakarta Fashion Week

Persembahan Busana Muslim Si. Se. Sa. Di Jakarta Fashion Week

Setelah sukses tampil dalam acara Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference (IIHLEC) 2016 yang digelar beberapa waktu lalu, kini Si.Se.Sa hadir dalam perhelatan besar Jakarta Fashion Week 2017 yang merupakan pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara.

Kini Si.Se.Sa membawa karyanya menampilkan koleksi “Pret-a-PorTea” di Jakarta Fashion Week 2017. Koleksi kali ini sangat berbeda dengan koleksi sebelumnya. Pret-a-PorTea adalah penggabungan dari Pret-a-Porter & Tea.

Pret-a-Porter artinya ready-to-wear, dalam pelafalan bahasa Perancis : sering disingkat RTW; Dan Tea, karena Si.Se.Sa terinspirasi dengan kehidupan sosial para wanita Inggris yang suka berkumpul untuk minum the dengan memakai busana semi formal yang anggun dan feminine.

Jadi, Pret-a-PorTea adalah koleksi syar’I ready-to-wear yang terinspirasi dari gaun vintage di masa Edwardian dan Victorian yang mempunyai ciri khas pada masa kejayaannya dan kehidupan sosial para wanita jaman dahulu.

Jakarta Fashion Week 2017 menjadi saat yang tepat bagi Si.Se.Sa untuk kembali menyapa para wanita muslimah pecinta mode, dengan mempersembahkan koleksi terbarunya ini. Si.Se.Sa memfokuskan deretan gaun dengan warna pastel yang hangat seperti dusty brown, dusty pink, peach, dan powder blue. Imbuhan smokey grey menambah rentang varian menjadi lebih lebar.

Dengan menampilkan 16 koleksi dengan ciri khas desain syar’I yang terdiri dari satu set: Dress dan khimar. Siluet dress selalu flare dan klok, supaya tidak membentuk tubuh. Khimar yang selalu menjadi signature style Si.Se.Sa adalah kerudung panjang menutupi dada dan bokong, tetapi tetap mempunyai style dari detail seperti frill, lipit-lipit dan renda.

Pret-a-PorTea collection terdiri dari 16 set rancangan busana muslim Syar’I yang feminine, girly, dan vintage dengan perpaduan fabric brocade, satin, tille, dan jersey. Untuk koleksi ini, SI.Se.Sa fokus pada detail frill, lavering dan manset panjang untuk mempertegas vintage style. Semua detail gaun dan khimar yang dipermanis dengan butiran-butiran Swarovski yang disusun dan dibentuk menjadi motif tertentu tentunya akan menginfuskan aroma mewah ke dalam busana.

Penampilan kali ini tidak luput dari deretan artis-artis cantik seperti: Arzetti Bilbina, Annisa Tri Hapsari, Adelia Pasha, Risty Tagor, dan Inggrid Kansil. (Yons Achmad/Halaltren.com).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969