Podjok Halal Alternatif Nongkrong Setelah Sevel Bubar

Podjok Halal Alternatif Nongkrong Setelah Sevel Bubar

Setelah Sevel tutup alias bubar, anak-anak muda sepertinya kehilangan salah satu tempat nongkrong yang asyik. Tapi, kabar baiknya, saat ini muncul mini market rasa Sevel yang hadir di Jakarta. Namanya, Podjok Halal. Bagi konsumen muslim, tentu saja kehadiran mini market ini menarik perhatian.

Podjok Halal, salah satunya hadir di  Jalan Laksamana Yos Sudarso, Kav 28, Sunter Jaya, Jakarta Sebuah papan nama bertuliskan “Podjok Halal”  yang sekilas tampak seperti logo Sevel terlihat. Gerai Podjok Halal yang dibuka di Kawasan Sunter Jaya ini memang sekilas mirip dengan gerai-gerai Sevel yang pernah beroperasi. Mulai dari penataan ruang, rerata jenis barang yang dijual, desain rak, meja, kursi, hingga desain, dan warna logo semua nyaris sama. Desain logo Podjok Halal terdiri atas garis-garis horizontal dengan dominasi palet warna merah, hijau, dan biru. Mirip sekali dengan garis-garis horizontal khas Sevel yang bernuansa oranye, hijau, dan merah.

Podjok Halal seperti namanya,  memang menyajikan aneka makanan dan minuman layaknya Sevel, mulai dari kopi, roti, hingga makanan berat seperti nasi. Ada paket dengan nuansa “Islami” seperti Paket Hillal yang berisi nasi aduk plus es teh dengan harga Rp30 ribu. Mereka mengusungnya dengan tagline: halal, cepat, hemat.

Bisnis Podjok Halal akan dijalankan dengan skema waralaba, yang terbuka bagi seluruh umat Islam yang tertarik bisnis ritel berkonsep produk halal. Pemilik lahan maupun toko akan diberikan saham 50 persen, dan sisanya dimiliki Podjok Halal sebagai pengelola. Wah, menarik ya, semoga saja bisnis ini bisa bertahan dan terus bisa menjadi tempat nongkrong bagi anak-anak muda , khususnya konsumen muslim. (Zaidan Nafis/HALALTREN.COM).