Sylviana Murni Akan Luncurkan Gerbang Betawi

Sylviana Murni  Akan Luncurkan Gerbang Betawi

Dalam waktu dekat ini, 28 Oktober 2017, Gerbang Betawi yang diinisiasi oleh Prof. Dr.Hj. Sylviana Murni, SH, MS.i dan dr. Ashari serta sejumlah profesional Betawi lainnya akan diresmikan. Bertempat di Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim), Jl. Raya Bekasi Timur No.76 Jatinegara, Jakarta Timur, sekaligus diadakan Pagelaran Seni Budaya Betawi bertajuk “Keriaan Betawi Jatinegara 2017”, sejak tanggal 25-28 Oktober 2017.

Dijadwalkan, saat Grand Launching Gerbang Betawi akan dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Gerbang Betawi adalah gerakan moral, intelektual, dan profesional. Gerakan ini diharapkan berfungsi sebagai agen perubahan ( agent of change) atas pola pikir (mindset), perilaku (attitude), dan pola rasa (spiritualisme) masyarakat Betawi menuju ke arah yang lebih baik.

“Gerbang Betawi menciptakan sumberdaya manusia Betawi dengan intelektualitas, profesionalitas, dan moralitas (IPM) yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Direktur Eksekutif Gerbang Betawi dr. Ashari.

Untuk memeriahkan Grand Launching Gerbang Betawi akan dirangkai oleh beberapa kegiatan pendukung, antara lain menampilkan: Bazar dan Kuliner, Pameran Lukisan (Sarnadi Adam), Parade Seni Siswa, Fashion Show, Lomba Nyanyi Lagu, Pertunjukan Seni Budaya Betawi (Lenong, Gambang Kromong & Tanjidor), Atraksi Silat, Lomba Cerpen Betawi, Lomba Nyanyi lagu-lagu Betawi, Museum Mini, Band Betawi, hingga Video Mapping.

Tak kalah menarik, juga digelar Diskusi ) dengan tema “Melahirkan Juragan-juragan Muda Betawi” (Jum’at, 27 Oktober 2017) dengan narasumber Sandiaga Uno (Wakil Gubernur DKI Jakarta), Kresno Sediarsi (Direktur Utama Bank DKI), David Darmawan(CEO Socentix), Davi Kemayoran (Betawi Punya Distro). Hari Kamisnya (27 Oktober 2017) juga digelar Diskusi Publik “Going Green Betawi Punya Gaye”, begitu juga Talkshow bersama Puteri Indonesia (Sabtu, 28 Oktober 2017).

(Yons Achmad/HALALTREN.COM).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969