Tips Tetap Cantik dengan Kerudung Segi 4

Tips Tetap Cantik dengan Kerudung Segi 4

Penutup aurat rambut berupa jilbab dan khimar kini sudah menjadi salah satu trend fashion bagi para muslimah Indonesia. Mulai dari warna, model, dan jenis bahan jilbab kini sudah sangat bervariasi. Dengan beragam jenis jilbab dan khimar tersebut, kamu dapat memilih mana penutup aurat rambut yang sesuai dengan wajah dan keperluan kamu. Salah satu jenis yang amat digemari oleh para kaum hawa adalah kerudung segi 4. Selain karena harganya yang bersahabat, kerudung segi 4 juga dapat dikenakan oleh siapapun, baik siswa SMA maupun Karyawati Bank. Berikut ini adalah 2 contoh tentang penggunaan kerudung segi 4 sesuai dalam keadaan formal dan non formal.

Kerudung Sutera

Baik pasmina, kerudung, sampai Khimar sutera kini memiliki prospek yang amat baik di pasaran Indonesia. Bahannya yang lembut, halus, dan glossy membuat para pemakainya menjadi terlihat berkelas. Selain itu, bahan sutera sudah memiliki citra tersendiri yang menjadikannya special. Penggunaan kerudung segi 4 berbahan sutera ini cocoknya adalah pada acara-acara formal yang bertempat di dalam ruangan seperti rapat, wawancara kerja, sampai pesta.

Meski begitu, kerudung segi 4 sutera juga dapat dikenakan pada acara-acara kasual seperti hang out atau sekadar belajar kelompok, selama warna yang dikenakan adalah warna-warna sutera yang soft mendekati netral. Namun anda harus berhati-hati jika menggunakan kerudung sutera pada acara-acara yang bertempat di ruangan berangin seperti pantai atau pegunungan.

Karena lembutnya bahan ini, angin yang sedikit kencang dapat merusak bentuk jilbab sutera yang kamu kenakan. Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah kerudung segi 4 dengan bahan ini untuk acara-acara di dalam ruangan saja.

Kerudung Rawis

Kerudung segi 4 model rawis adalah salah satu kerudung yang paling diburu oleh para pelajar dan mahasiswa. Rumbai-rumbai pendek di tepian kerudung segi 4 ini menjadikan pemakainya terlihat casual namun tetap elegan. Kerudung model rawis biasanya memiliki bahan yang sedikit lebih tebal dan lebih kaku dibandingkan dengan kerudung paris. Karena itu pula lah harga kerudung model rawis juga sedikit lebih mahal dibandingkan kerudung paris biasa. Penggunaan kerudung model rawis ini biasanya pada acara-acara yang rutin seperti sekolah, kuliah, maupun bekerja.

Kendati demikian, tak ada salahnya jika kamu sesekali memakai kerudung model satu ini pada acara-acara semi formal seperti ulang tahun kantor, ataupun acara lainnya. Kamu hanya harus pandai-pandai mengatur model jilbab sesuai dengan keperluan ya. (Maria Magdalena/Halaltren.com).

Sumber foto: Pesonajilbab.net