Tren Wisata Halal, Apa Pendapat Anda?

Tren Wisata Halal, Apa Pendapat Anda?

Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya promosi wisata halal. Banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk mencapai target 20 juta wisatawan asing  sampai akhir tahun 2019.  Dari data pemerintah dalam tren wisata halal ini, kita masih tertinggal jauh dari negara tetangga. Sebut saja Malaysia.

“Indonesia berhasil  menggarap dua juta wisatawan asing muslim dari seluruh dunia sampai tahun 2015. Namun, jumlah tersebut masih kalah jauh dibanding Malaysia yang berhasil mendatangkan wisatawan muslim sebesar enam juta” Kata Hasya Mana Riyanto (Anggota Tim Percepatan wisata Halal Kementerian Pariwisata) kepada media beberapa hari lalu.

Tentang wisata halal sendiri muncul sebagai usaha untuk memberikan suasana yang nyaman dan tenang bagi wisatawan muslim. Nah, untuk mencapai hal ini dibutuhkan beberapa syarat. Diantaranya adanya tempat ibadah yang nyaman, tempat wudhu dengan air mengalir yang bersih begitu juga jaminan makanan halal. Nah, terkait dengan tren wisata halal ini, bagaimana pendapat Anda para traveler? (Yons Achmad/Halaltren.com).

Penulis. Founder Halaltren.com. WA: 082123147969