Upaya Saritem Jadi Kampung Kreatif Bernuansa Islam

Upaya Saritem Jadi Kampung Kreatif Bernuansa Islam

HALALTREN.COM. Apa yang terbayang ketika sahabat Halaltren mendengar kata Saritem? Ya benar. Mungkin yang terngiang masih seputar tempat prostitusi yang berada di Bandung itu. Nah, untuk mengubah image tersebut, beragam cara dilakukan. Salah satunya upaya menjadikan Saritem sebagai kampung kreatif bernuansa Islam. Bagaimana  caranya?

Di bulan ramadhan 2016 ini,  Pemerintah Kota  Bandung menggelar event  “Saritem Mural Art Festival”. Kegiatan ini selain memanfaatkan momentum bulan ramadhan, juga sekaligus sebagai upaya memberikan warna dan image baru tentang  Saritem. Kegiatan nyata yang akan dilaksanakan diantaranya akan ada acara melukis bersama dinding-dingding yang ada dengan kaligrafi Islami.

Sahabat Halaltren, apa yang dilakukan pemerintah kota Bandung ini tentu saja perlu kita apresiasi positif. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah sebuah tempat dari yang semula citranya buruk menjadi baik. Tentu menjadikan Saritem sebagai kampung kreatif bernuansa Islami itu tak gampang.  Itu sebabnya, partisipasi warga  Bandung di Saritem dan sekitarnya perlu terus digencarkan (Zaidan Nafis/Halaltren.com).