Wah Ternyata Pegiat Sertifikasi Halal Thailand Cucu Pendiri Muhammadiyah

Wah Ternyata Pegiat Sertifikasi Halal Thailand Cucu Pendiri Muhammadiyah

Pamor wisata halal kini sedang naik daun. Berbagai negara ramai-ramai mendapatkan sertifikasi halal untuk beragam produk dan layanan. Tak terkecuali Thailand. Negeri ini sangat gencar melakukan promosi wisata halal sekaligus gencar mendapatkan sertifikasi halal.

Tapi, ada yang menarik dari sertifikasi halal di negara itu. Ternyata, salah satu pegiatnya adalah cucu KH. A Dahlan, pendiri Ormas Muhammadiyah. Beliau adalah Winai Dahlan, seorang associate profesor di Chulalongkorn University.

Winai Dahlan saat ini adalah direktur Halal Science Center di universitas tersebut. Ia sangat giat melakukan promosi mengenai makanan halal ke seluruh dunia.

Di negeri itu ada beberapa orang yang memberikan rekomendasi restoran dan hotel di Thailand yang sudah bersertifikat halal. Di Bangkok para Muslim traveller bisa memilih restoran di Meroz Hotel, Nouvo City Hotel, Sophia Restoran dan al Hilal Restoran.

Sedangkan di Pattaya, ada A-One Hotel & Harbour Restoran. Bagaimana dengan Indonesia? Harusnya tak boleh ketinggalan ya. (Maria Magdalena/HALALTREN.COM).