Yuk Dukung Wisata Halal Malang

Yuk Dukung  Wisata Halal Malang

Malang akan kembangkan wisata halal. Tentu saja, kabar ini perlu kita sambut. Semarak destinasi wisata halal memang sedang menjadi pembicaraan hangat bagi pegiat pariwisata. NTB menjadi yang terdepan dalam pengembangan wisata halal. Disusul misalnya Sumatera Barat dan beberapa daerah lainnya.

Malang sendiri, dalam pengembangan pariwisata halal, dari informasi yang dihimpun halaltren, akan melakukan beragam hal, diantaranya:

Pertama, membangun museum Alquran.  Ide ini muncul dari Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam pertemuannya dengan pemerintah kota Malang.  Museum inilah yang nantinya akan menjadi salah satu andalan wisata halal di Kota Malang.

Kedua, penyediaan sentra kuliner halal.  Penyediaan sentra kuliner halal ini terutama akan disemarakkan di hotel-hotel seputar Malang.  Dengan adanya sentra kuliner halal ini diharapkan wisatawan terutama yang menginap dan menyantap makanan di hotel tersebut tak merasa was-was karena telah ada jaminan halal dari pemerintah.

Ketiga, tempat ibadah nyaman. Kenyamanan ini terutama akan dilaksanakan di pusat-pusat perbelanjaan. Dengan sarana ibadah yang representatif dan tempat wudhu yang memadai.  Semua ini tentu saja demi terciptanya wisata halal di Kota Malang.

Itulah beberapa  rencana wisata halal di Kota Malang. Semoga saja menjadi peluang yang baik agar bisa menambah semarak kunjungan wisatawan dan tentunya meningkatkan perekonomian setempat dengan  jalan yang selaras dengan nafas Islam. (Zaidan Nafis/Halaltren.com).