Yuk Terapkan Pola Hidup Sehat Agar Terhindar Penyakit Saraf

Yuk Terapkan Pola Hidup Sehat Agar Terhindar Penyakit Saraf

Wah penyakit sarat semakin meningkat saja. Jumlah pasien saraf yang berkunjung ke RSUP Dr Sardjito setiap tahun cenderung naik, dengan berbagai keluhan. Mulai dari stroke, tomor otak, infeksi otak, meningitis, vertigo, kejang-kejang hingga kesulitan tidur (insomnia). Begitu dilansir media (KR/28/7/17).

Dokter Spesialis Saraf RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, dr Astuti SpS(K) mengatakan, penyakit gangguan saraf dipengaruhi banyak faktor seperti benturan, infeksi virus/bakteri, faktor keturunan serta gaya hidup tidak sehat.

Menurutnya, gaya hidup tidak sehat atau unhealthy life, jika dilakukan secara terus menerus, bisa mengakibatkan gangguan pada saraf atau penyakit degeneratif lainnya. Apalagi di era modern, banyak orang yang pola konsumsinya tidak teratur serta jarang berolahraga.

Nah, meskipun pengobatan penyakit saraf di dunia telah mengalami kemajuan sangat pesat, namun sosialisasi untuk hidup sehat harus terus digalakkan. Terutama ajakan makan sesuai kebutuhan kalori, banyak minum air putih dan rutin olahraga minimal 30 menit setiap hari (Maria Magdalena/HALALTREN.COM).